Rabu, 14 Januari 2015

Di Belakang Layar Panggung Gembira 2014

Sabtu sore (11/08) santriwan dan santriwati Darul Huda tampak sibuk melengkapi berbagai kekurangan untuk acara Panggung Gembira (PG) yang akan diadakan sabtu malam (11/08). Acara yang rencananya mulai dihelat pukul 20.00 ini memasuki tahap akhir. Para santri tampak begitu bersemangat dan antusias. Mereka sibuk dengan tugas masing-masing.
Sementara itu di lokasi PG sudah hadir beberapa wali santri yang akan menonton, “Wah, saya sudah tidak sabar menyaksikan acara ini.” ungkap salah seorang dari mereka.
Penggung Gembira ini sendiri sejatinya bukan sekadar sebagai tontonan, melainkan juga bagian dari latihan mental dan kreativitas santri. Mereka diharapkan bisa membuktikan diri mampu tampil di dihadapan umum.
Acara ini sejatinya menyedot banyak energi, dana, tenaga juga pikiran. Ah, bukan hanya mental yang diuji, melainkan juga kesabaran, kerja sama, dan fisik.” ujar salah satu santri.
Megah, mewah dan elegan, tagline itulah yang coba diusung dalam PG 2014 ini. Panitia berusaha sekuat tenaga menyukseskan acara. Tata panggung dibuat lebih modern tinimbang perhelatan PG tahun-tahun sebelumnya.
Para santri berharap acara ini memberikan kesan mendalam bagi penonton dan berjalan dengan lancar sehingga bisa membangkitkan semangat bagi para santrri. Selain itu, acara ini juga diharapkan menjadi wahana pengembangan potensi dan kreativitas para santri, sesuai jargon PG 2014 “GGS” (Gaul Gokil Spektakuler).”
Castra/ Khoeriah

Tidak ada komentar: