Rabu, 14 Januari 2015

Malam Puncak PG (Panggung Gembira) 2014 di Depan Mata

Sabtu malam (11/08) acara Panggung Gembira (PG) Darul Huda dihelat. Acara yang selalu dinanti banyak pihak ini memasuki persiapan tahap akhir. Sampai berita ini diturunkan tampak kesibukan luar biasa di area acara. Baik persaipan panggung, tempat duduk penonton, dan terutama sajian yang akan ditampilkan. Di samping itu tampak juga persiapan dari para sponsor acara seperti Rabbani, Telkomsel dan beberapa stand lainnya.
Area Panggung Gembira juga mulai ramai dengan kedatangan beberapa wali santri yang siap untuk menonton perhelatan akbar tersebut. Tampak pula beberapa alumni Darul Huda yang ingin menyaksikan persiapan acara secara langsung.
Salah satu alumnus yang tampak sudah hadir adalah Andi Permana dari Marhalah Nirwana. Pemuda yang akrab disapa A.Chan itu bercerita bahwa ia sudah mengikuti PG sebanyak delapan kali. Bahkan pernah menjadi panitia pada perhelatan PG tahun 2006 (El Vanza – Nirwana). Ia mengungkapkan bahwa PG adalah acara yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, bisa menumbuhkan kreativitas dan mental santri. Adapun kekurangannya sering kali acara ini mengeluarkan pembiayaan yang besar. Bagi sebagian orang acara itu terkesan penghamburan. Meski begitu ia tetap mengharap agar acara PG ini dipertahankan dengan perbaikan berkesinambungan. “Dana kan bisa dicari, kreativitas harus teru sikembangkan.” ujarnya.
Ia mengungkapkan suka duka ketika menjadi panitia PG. Duka ketika mendapat banyak teguran dari pembimbing, kekuarangan dana dan kecelakaan yang menimpa salah seorang panitia. Sukanya, bangga bisa mempersembahkan sebuah pergelaran yang menarik.
Terakhir, alumnus yang hobi Pramuka ini berpesan agar santri terus berkarya, bertahan di pondok sampai lulus, “Di Pondok bukan cari betah, atpi butuh.” Untuk PG ia berharap adik-adiknya bia menjadikan PG sebgai sarana pendidikan.
Castra/

Tidak ada komentar: