Kamis, 20 Agustus 2015

Santriwati dari jakarta mengibarkan bendera merah putih di kota banjar




Pada tanggal 17 Agustus 2010 ada yang menarik dari pengibaran bendera di tingkat kota banjar, dikarenakan salah satu dari anggota pengibar benderanya berasal dari kota metropolitan. Hal ini bukan sesuatu yang menjadi aneh dalam PASKIBRA, walaupun dia asli dari kota metropolitan (Jakarta), namun dia adalah salah satu santriwati terbaik ponpes modern daarul huda yang lolos seleksi menjadi anggota PASKIBRA di kota banjar.
Riezka Dwi Fadlah namanya, dia salah satu santriwati yang masuk ke kelas 1 intensive (lulusan SMP). Dia dikenal dengan panggilan Rekha yang lahir di Jakarta, 05 November 1994 ( kini menjadi mahasiswi UNIGAL jurusan Matematika). Walaupun dia asli dari Jakarta, namun semangat ke PASKIBRAannya tidak menyulutkan untuk tidak mengibarkan di kota banjar.

Putri dari pasangan Bapak Nurdianto dan Ibu Erni Prihatin ini telah terpilih secara murni dari seleksi anggota pasukan pengibar bendera pada tahun 2010. Hal ini jelas menjadi sebuah kebanggaan dari pihak keluarga dan lembaga pondok pesantren, sehingga kedua orang tuanyapun dapat menyaksikan secara langsung dalam acara pengibaran bendera, mereka dari jauh ( Jakarta ) datang ke kota banjar ini sengaja untuk melihat putri kesayangannya mengibarkan sang saka bendera merah putih di depan ratusan peserta upacara dari berbagai sekolahan dan pemerintahan, karena upcara tahunan ini sangat special di kota banjar, berhubung upacara ini langsung di hadiri oleh Walikota Kota Banjar ( Dr. H. Herman Sutrisno,MM) dan para staffnya. Bahkan beliaulah yang menjadi Pembina dalam upacara Hari Ulang Tahun RI yang ke-65 tersebut.
Saat ditanya prihal kesan saat menjadi anggota PASKIBRA kota banjar via akun Facebooknya , Riezka Dwi Fadlah mengatakan bahwa pengalaman yang tak pernah terimpikan dapat mengibarkan bendera pusaka di kota banjar, menyambung dari kesannya. Diapun memberikan pesan bagi adik-adik santriwati ponpes modern daarul huda atau yang membaca tulisan ini dengan mengatakan “ cobalah sesuatu hal yang membuat mu berbeda dari yang lainnya, karena pengalaman itulah yang  kelak akan mengajarimu ke depannya.


Ditulis oleh :
*Abu_Fidel ( Daarul Huda is The Best )

Tidak ada komentar: