Sabtu, 05 Maret 2016

SCOUTING TOUR( PERJALANAN PRAMUKA )

Pondok pesantren modern daarul huda kota banjar dalam memberikan pendidikannya berdasarkan pembentukan karakter terhadap anak didiknya, sehingga semua kegiatan diserahkan pengelolaanya terhadap santri. Jelas disini masih dalam pantauan asatidz yang membimbing dan mengarahkan atas apa yang dilakukan oleh santri.

pada selasa pagi ( 01 maret 2016 ) menjadi moment terpenting bagi santri daarul huda putra, dikarenakan pada hari itu merupakan tahun pertama dalam sejarah acara pramuka mengadakan touring ( perjalanan ) ke kota bandung. Acara ini salah satu pengganti kegiatan tahunan LPPSDH ( Lomba Perkemahan Pramuka Santri Daarul Huda ) ke-VI. acara ini memang di rencanakan untuk mengenal bagaimana pramuka bukan hanya identik dengan topi dan baretnya saja, namun anak pramuka harus mengenal sejarah dan peninggalannya yang ada di indonesia terkhusus di daerah kota bandung. Hal ini terlihat bagaimana anak-anak santri sangat antusias dikala mereka berkunjung ke salah satu gedung fenomenal yang berserah yang ada di daerah kota bandung, yaitu gedung Asia Afrika.


acara ini di ikuti oleh santri dari kelas 1 KMI sampai kelas VI KMI dan beberapa asatidz sebagai pembimbing dlam perjalanan ini. konsep perjalanan ini di komandoi oleh koordinator gugus depan 010809 daarul huda dibawah kendala Koordinator kepengurusan 2016/2017. selain mengunjungi tempat bersejarah, touring scouting ini pula mengunjungi tempat wisata yang berada di sekitar kota bandung.

semoga perjalanan yang anak-anak santri lakukan memberikan manfaat kelak di masa depan. semoga pula mereka mampu terinspirasi dari perjuangan bangsa ini dalam membela negaranya dan membela tanah airnya tercintanya.

==========================================================
informasi tambahan :
PONPES MODERN DAARUL HUDA KOTA BANJAR
MEMBUKA PENERIMAAN SANTRI BARU
TAHUN AJARAN 2016-2017

JENJANG PENDIDIKAN
1. SMPIT AL-FAWWAZ (Terakreditasi " A ")
2. MA DAARUL HUDA (Terakreditasi " A ")

KEUNGGULAN :
1. BAHASA SEHARI-HARI MENGGUNAKAN BAHASA ARAB DAN INGGRIS
2. TAHFIDZIL QUR AN
3. TAMBAHAN BAHASA MANDARIN
4. OLAH RAGA
5. KEPRAMUKAAN

INFO LEBIH LANJUT HUB :
1. 0857-2068-3636  SMS/WA/TELP ( Ust. Hendri Permana )
2. 51F21BEE ( PIN BBM Hendri )

ALAMAT :
1. Kampus putra : Jl. Cimaragas KM. 04 Cibaru Balokang Banjar Kota Banjar JABAR
2. Kampus putri : Jl. Peta No. 62 Dsn. Gardu Balokang Banjar Kota Banjar Jawa Barat


Tidak ada komentar: